Sasirangan │ Sasirangan Modern │ Sasirangan Terbaru │ Sasirangan Banjar

Sasirangan Modern Terbaru

Jumat, 06 Mei 2016

Batik Modern Wanita, Pilihan Wanita Indonesia Modern

Batik adalah salah satu hasil karya dari kebudayaan asli Nusantara. Batik juga telah diresmikan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia. Kini dunia fashion tanah air tak hanya berkreasi dengan busana yang modern pada umumnya, banyak desainer Indonesia menggunakan keahliannya dalam membuat busana batik modern. Terlepas dari upaya menjaga ke-aslian budaya Batik tradisonal yang ada, tapi motif batik modern bisa menjadi alternatif lain dalam tren fashion terbaru, tanpa meninggalkan budaya batik tradisional.

batik modern terbaru
Batik Modern Desainer Indonesia
batik modern wanita 2016
Batik Modern
Batik dibuat menggunakan sehelai kain berwarna dasar putih. Kain yang digunakan beraneka macam tergantung pada kebutuhan pembuatnya. Pada awalnya Batik tradisional menggunakan bahan kain mori sebagai bahan utama pembuatan Batik. Motif batik tradisional dibuat menggunakan alat bernama canting.

Seiring perkembangan zaman, seni membuat batik diterapkan pada kain lain seperi katun, polyster, sutera, rayon, dan bahan kain lainya sesuai kebutuhan busana dan trend fashion yang berkembang.


Kombinasi batik modern dan hijab

batik modern berhijab
Batik Modern Hijab
Jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, maka Anda harus mulai mengoleksi batik modern sebagai pelengkap trend fashion 2016. Batik modern hasil kreasi desainer tanah air tidak hanya sebatas atasan atau dress batik wanita, melainkan gabungan unsur batik tradisional dan modern untuk semua kalangan pecinta fashion.

Jika Anda berhijab

Bagi Anda yang seorang muslim, batik modern juga kerap dirancang para desainer untuk model busana hijab batik modern. Gamis batik serta blouse batik juga menjadi pilihan muslimah dalam melestarikan batik nusantara. Batik merupakan karya seni yang eksklusif yang kemudian dipadukan dengan gaya berbusana muslimah. Perpaduan fashion hijab dan batik menghasilkan karya busana batik modern hijab yang elegan serta ekslusif.

Batik modern wanita kantor


Selain kombinasi batik modern yang dipadukan fashion hijab, saat ini batik telah menjadi salah satu trend pakaian kerja modern. Sebagian besar institusi pemerinta dan swasta di berbagai daerah, mewajibkan karyawan mengenakan baju kerja batik pada hari- hari kerja tertentu. Batik kerja modern untuk wanita yang bekerja di kantor semakin beragam, pilihan motif batik dapat disesuaikan dengan lingkungan kerja, serta keserasian dengan tema institusi.
batik kantor kombinasi
Batik Modern Wanita Kerja

Batik untuk kombinasi baju kantor


Pada umumnya wanita kantor menggunakan batik sebagai kombinasi busana kerja. Batik dapat di aplikasikan untuk blouse, cardigan atau tunik, namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan dress batik untuk variasi dalam busana kerja formal.

Batik modern semakin diminati pecinta fashion Tanah Air. Tidak hanya wanita yang menggunakan batik modern sebagai pilihan busana, batik modern untuk pria juga sedang menjadi hits trend fasion kaum adam. Trend batik modern untuk pria beraneka ragam. Mulai dari baju batik kasual ataupun formal.

Nasionalisme dengan batik modern

Tingkatkan rasa nasionalisme Anda sebagai wanita Indonesia dengan menggunakan baju batik wanita dalam keseharian. Temukan koleksi batik wanita modern terbaru di MatahariMall. Tersedia berbagai model dan corak batik modern wanita dari berbagai desainer dan merk terkenal. Semoga informasi tentang batik modern bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar